You are currently viewing Asesmen Lapangan Program Studi Tadris Matematika FTIK IAIN Pontianak ke Perpustakaan

Asesmen Lapangan Program Studi Tadris Matematika FTIK IAIN Pontianak ke Perpustakaan

Pontianak, 11 Januari 2024 – Pada Rabu, 10 Januari 2024, Program Studi (Prodi) Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak menjalani asesmen lapangan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan yang sesuai standar pendidikan tinggi. Acara ini diadakan di Auditorium Syeikh Abdul Rani Machmud dan dipimpin oleh dua asesor, Prof. Dr. Manuharawati, M.Si dari Universitas Negeri Surabaya, dan Dr. Syukrul Hamdi, S.Pd., M.Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Asesmen lapangan ke UPT. Pusat Perpustakaan ini dilaksanakan oleh Dr. Syukrul Hamdi, S.Pd., M.Pd. Pada kegiatan ini asesor didampingi oleh Zulkarnain.S.Si. M.Pd selaku Kaprodi Tadris Matematika beserta para jajaran petinggi di FTIK. Zulkarnain mengungkapkan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya mewakili Prodi Tadris Matematika karena sudah berperan aktif dalam asesmen lapangan ini. Beliau juga berharap ada penambahan koleksi yang berkaitan dengan keilmuan pendidikan matematika yang dapat diakses oleh mahasiswa di perpustakaan. 

Kepala Perpustakaan IAIN Pontianak, Muhammad Hardi HR, S.Pd.I. menyambut kedatangan para asesor beserta pejabat dari FTIK IAIN Pontianak dan Prodi Tadris Matematika. Kepala perpustakaan mengungkapkan kunjungan asesor ke perpustakaan terkait asesmen lapangan Prodi Tadris Matematika menunjukkan bahwa perpustakaan memiliki peran dalam menyediakan koleksi/referensi yang dibutuhkan oleh semua prodi. Harapan beliau kedepannya, perpustakaan mesti memperkuat sinergi dengan semua prodi yang ada di IAIN Pontianak, bukan hanya dalam penyediaan koleksi melainkan pula pada aspek pengelolaan dan pengembangan perpustakaan. Hal ini penting kita lakukan agar eksistensi perpustakaan sebagai unit pelaksana teknis institut dapat dimaksimalkan pungkasnya.

Leave a Reply