You are currently viewing Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak Raih Nilai Baik pada Pra Akreditasi

Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak Raih Nilai Baik pada Pra Akreditasi

Pontianak, 29 November 2023 – Pusat Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak meraih nilai 88,33 pada kegiatan pra akreditasi yang diasesmen oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional (LAPN) pada tanggal 28 November 2023. Dengan nilai tersebut, Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak menyandang predikat Baik.

Kegiatan pra akreditasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023 secara daring menggunakan zoom. Asesor LAPN yang bertugas dalam kegiatan tersebut adalah Drs. Supriyanto, M.Si dan Anton Alfian, S.IP

Dalam kegiatan tersebut, asesor melakukan penilaian terhadap berbagai aspek, antara lain:

  • Koleksi Perpustakaan
  • Sarana dan prasarana yang tersedia di perpustakaan
  • Pelayanan kepada pemustaka IAIN Pontianak
  • Tenaga yang aktif dalam pelayanan di perpustakaan
  • Penyelenggaraan perpustakaan
  • Pengelolaan perpustakaan
  • Inovasi dan kreativitas perpustakaan
  • Tingkat kegemaran membaca civitas akademika IAIN Pontianak
  • Indeks pembangunan literasi masyarakat

Asesor LAPN menilai bahwa Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak telah memenuhi standar akreditasi perpustakaan perguruan tinggi. Penilaian tersebut didasarkan pada berbagai aspek yang telah disebutkan di atas.

Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak, Muhammad Hardi HR S.Pd.I menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan pra akreditasi tersebut. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada asesor LAPN yang telah memberikan penilaian yang objektif.

“Alhamdulillah, Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak berhasil meraih nilai baik pada kegiatan pra akreditasi. Hal ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan perpustakaan, kegiatan pra akreditasi ini merupakan instrumen untuk mengetahui kualitas perpustakaan IAIN pontianak pada aspek pengelolaan, pengembangan dan pelayanan dalam tiga tahun terakhir. Kami akan terus melakukan penyesuaian dengan instrumen akreditasi perpustakaan sehingga perpustakaan IAIN Pontianak dapat memperoleh nilai unggul (A) pada tahun 2024 ini” ujar Muhammad Hardi HR S.Pd.I.

Leave a Reply