You are currently viewing PUSTAKAWAN IAIN PONTIANAK IKUTI LOMBA TINGKAT NASIONAL

PUSTAKAWAN IAIN PONTIANAK IKUTI LOMBA TINGKAT NASIONAL

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak berhasil mengutus perwakilannya pada ajang nasional yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) setelah lolos sebagai Juara 1 pada ajang lomba Indonesian Academic Librarian Award (IALA) 2021 tingkat Wilayah Kalimantan Barat. 

Menurut Kepala Perpustakaan, Slamet Widodo, S.IPI, M.Ikom yang ditemui diruang kerjanya menyampaikan pustakawan IAIN Pontianak meraih juara 1 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini merupakan prestasi yang luar biasa dan harus selalu ditingkatkan dan dipertahankan di tahun-tahun berikutnya. Kemampuan seseorang pustakawan dalam keikutsertaan lomba dan memenangkan lomba tersebut memang menjadi prestasi yang bersangkutan juga lembaga IAIN Pontianak tentunya. Selanjutnya yang bersangkutan akan mengikuti perlombaan tingkat nasional, harapannya sebagai kepala perpustakaan IAIN Pontianak semoga yang bersangkutan mendapat juara serta mendapatkan hasil terbaik lagi di tingkat nasional ini. 

Ditemui diruang kerja pustakawan IAIN Pontianak Tatik Hartati, M.IP  menyatakan dirinya mengikuti lomba ini sangat didukung oleh Kepala Perpustakaan IAIN Pontianak. Berangkat dari hal itu pustakawan wanita ini mulai mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti lomba tingkat nasional ini. Harapannya semoga hasil yang didapatkan  maksimal, hal ini sudah beliau persiapkan secara matang untuk mengikuti lomba tingkat nasional ini. Walaupun demikian karena ini skala nasional tentunya persaingan sangat banyak dan ketat, sehingga persiapan maksimal menjadi kunci dapat mencapai dan meraih hasil yang terbaik bagi IAIN Pontianak ditingkat nasional. Dilanjutkan oleh pustakawan yang bersangkutan bahwa ini lomba benar-benar menjadi uji kompetensi dan kemampuan yang selama ini beliau dapatkan di perpustakaan IAIN Pontianak dengan arahan, bimbingan serta dukungan penuh dari Kepala Perpustakaan, semoga ini mendapat hasil yang baik dan memuaskan bukan cuma untuk beliau secara pribadi tetapi bagi lembaga IAIN Pontianak. Diharapkan ke depannya juga para pustakawan lain bisa ikut lomba baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional, hal ini dapat dijadikan motivasi serta semangat kerja dengan lebih baik lagi ke depannya.

Editor: Zulmi

Leave a Reply