You are currently viewing Perpustakaan IAIN Raih Juara Terbaik 1 Lomba Perpustakaan Se-Kalimantan Barat

Perpustakaan IAIN Raih Juara Terbaik 1 Lomba Perpustakaan Se-Kalimantan Barat

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak berhasil menyabet juara terbaik 1 pada ajang lomba perpustakaan Se-Kalimantan Barat dalam kategori Academic Library Innovation Award (ALIA) tahun 2021. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Kalimantan Barat (Kalbar). Tercatat tidak kurang dari 12 Perguruan Tinggi yang tergabung dalam FPPTI Kalbar. Pengumuman pemenang ini diumumkan pada tanggal 6 September 2021, sehingga Perpustakaan IAIN Pontianak akan diikutsertakan sebagai wakil dari FPPTI Wilayah Kalbar untuk mengikuti lomba tingkat FPPTI Pusat.

Menurut Kepala Perpustakaan Slamet Widodo, S.IPI, M.Ikom ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa prestasi ini diraih oleh tim bukan perseorangan. Jadi yang juara 1 se-Kalimantan Barat semua elemen yang ada di Perpustakaan IAIN Pontianak. Kedepannya, diharapkan Perpustakaan IAIN Pontianak dapat lebih baik lagi dari segi pelayanan, peralatan, perlengkapan maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Ini merupakan prestasi yang harus dijadikan tolak ukur serta motivasi untuk menjadi lebih baik bukan cuma tingkat provinsi Kalimantan Barat tetapi pada tingkat nasional pungkas sosok Pustakawan Madya IAIN Pontianak tersebut.

Perpustakaan merupakan jantung perguruan tinggi, di dalamnya banyak hal yang dilakukan untuk mencetak, membimbing dan melahirkan mahasiswa yang selalu dekat dengan baca tulis, sehingga lulusan yang lahir dari IAIN Pontianak dapat bersaingan dengan alumni kampus lain dalam persaingan dalam dunia kerja.

Dilanjutkan oleh Kepala Perpustakaan, kedepannya diharapkan kepada para pemangku jabatan di IAIN Pontianak untuk memerhatikan secara serius mengenai perkembangan dan perbaikan kualitas layanan perpustakaan dari sarana dan prasarana yang selalu ditingkatkan setiap tahunnya. Dengan fasilitas yang memadai, mahasiswa IAIN Pontianak hingga pengunjung di luar intitusi ini senang mengunjungi perpustakaan untuk menambah, menimba serta meningkatkan keilmuan sesuai disipilin ilmu yang diambilnya.

Editor: Zulmi

Leave a Reply